Resep Aneka Masakan Rumahan Praktis dan mudah dilakukan siapa saja

Selasa, 22 September 2015

Resep simple membuat paceri nanas



Resep simple membuat paceri nanas, selamat siang bunda bunda sekalian, tak terasa sudah sehari sebelum idul adha kali ini saya akan berbagi resep masakan sederhana dari Negara tetangga kita Malaysia, resep apakah itu? Ini adalah resep masakan daging yang disebut paceri nanas atau biasa disebut pacri nanas, saya sebenarnya juga masih belum mengeri apa itu nama paceri saya googling pun belum ketemu, jadi kalau bunda ada yang tahu mungkin bias memberi tahu saya,

Resep paceri nanas ini sebenarnya ada dipontianak juga namun karena saya coba cari digoogle yang keluar bahasa melayu jadi ya sudah saya urungkan niat saya untuk membuat paceri nanas ini, lalu kemarin ini malah kedatangan tamu dari suami saya ternyata mereka berdua ini orang Malaysia teman suami saya waktu travelling di Malaysia, dan saya coba iseng saja bertanya sama istrinya permisi ibu tahu paceri nanas? Awalnya istrinya masih bingung dengan bahasa Indonesia namun karena ada paceri nanas dia langsung jawab, ya I know paceri nanas, langsung saya senang sekali terus saya Tanya lagi tapi kali ini lewat suami saya saja biar nggak pusing nanti hehehe, terus saya minta tolong suami buat Tanya kan resepnya dan dapatlah resep masakan paceri nanasnya ternyata cukup mudah dan praktis, langsung setelah tamu tersebut pulang saya langsung aja suami ke pasar buat belanja bahan bahan, karena sudah tidak sabar lagi

Langsung kita praktekan saja resep masakan paceri nanas ini

Resep simple membuat paceri nanas
Resep simple membuat paceri nanas
Bahan – bahan
Siapkan 300 gram daging kambing, iris tipis dan agak lebar
Siapkan ¼ buah nanas, potong potong
Siapkan 2 sendok makan margarine,menumis

Bumbu Halus
Siapkan ¼ butit bawang Bombay, iris melintang
Siapkan 3 siung bawang putih,iris halus
Siapkan 2 sendok makan pasta tomat
Siapkan ½ sendok teh merica bubuk
Siapkan ¼ sendok teh  pala bubuk
Siapkan garam secukupnya

Cara membuat
Pertama, rebus daging kambing hingga lunak,sisihkan
Kedua, panaskan margarine, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum
Ketiga. Masukkan daging kambing, pasta tomat, merica, pala dan garam, aduk rata
Keempat, masak dengan api kecil agar bumbu meresap kedalam daging, sesaat sebelum diangkat, masukan irisan nanas lalu sajikan

Mudah bukan bunda selagi menambah variasi masakan daging kita untuk acara besok selamat mencoba dan menikmati

Resep simple membuat paceri nanas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar