Resep Aneka Masakan Rumahan Praktis dan mudah dilakukan siapa saja

Kamis, 11 Februari 2016

Resep Simple membuat pie susu

Resep Simple membuat pie susu, lama sudah nggak nulis diblog ini karena kesibukan kerja yang padat, mumpung ada waktu mau bikin snack buat camilan dikantor besok. pasti bunda - bunda sekalian sudah tidak asing bukan dengan yang namanya PIE SUSU?, snack ringan yang kebanyakan kita tahu dari bali.

Resep Simple membuat pie susu
Resep Simple membuat pie susu
namun sejarahnya pie susu bukan berasal dari bali melainkan dari HONGKONG, kok bisa begitu? Merujuk kepada Wikipedia, situs ensiklopedia bebas, pie susu disebut-sebut berasal dari Hong Kong. Kue berjenis tart custard ini secara umum ditemukan di Hong Kong dan negara-negara Asia lainnya.

jadi begitu sejarahnya pie susu, nah pie susu ini salah satu snack yang mudah dibuat dan cukup murah biaya pembuatannya yuk dari pada penasaran langsung saja ke resep membuatnya

Resep simple membuat Pie susu

Bahan-bahan
  • Siapkan 250 gram tepung terigu
  • Siapkan 125 gram mentega
  • Siapkan 1 sendok makan gula halus
Bahan isian :
  • Siapkan 4 sachet susu kental manis putih
  • Siapkan 3 kuning telur
  • Siapkan 100 ml air

Cara Membuat
  1. campurkan semua bahan kulit kedalam baskom (mentega + tepung terigu + gula halus). aduk hingga sampai rata menyatu dan berbutir.
  2. Untuk Isiannya, Campurkan susu kental manis putih + kuning telur + air. aduk sampai Menyatu.
  3. Siapkan cetakan pie, olesi cetakan pie menggunakan mentega agar tidak lengket.masukan adonan sedikit ke dalam cetakan lalu ditekan hingga adonan rata di dalam cetakan untuk lebih mudahnya bisa menggunakan gelas minum kecil, (jangan terlalu tebal nanti kurang renyah). lakukan hingga adonan habis. setelah itu, masukan isiannya yang sudah siap tadi ke dalam adonan yang telah di cetak tadi.
  4. panaskan oven dengan panas 200 C. lalu masukan pie kedalam oven. tunggu kurang lebih 30 menit. selalu cek oven kalau pie meletup kecilkan suhu.

Resep Simple membuat pie susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar